Sabtu, 30 November 2019

Belajar Musik : Belajar Alat Musik Apa Dulu Ya ?

Halo teman-teman yang sedang ingin belajar musik :)

Mungkin sekarang teman - teman sedang kebingungan. Mau ambil les musik, tapi alat musik yang mana dulu ya ?

Cerita dari pengalaman saya, saya dulu les musik piano. Lebih tepatnya, piano klasik.
kemudian, untuk instrumen lainnya, seperti gitar,organ, suling, biola, drum, saya belajar secara ototdidak. Karena, selama saya belajar piano klasik, dasar ilmu yang saya dapatkan untuk musik cukup kuat dan membuat saya mengerti untuk di aplikasikannya ke alat musik yang lain.

Kalau dari pengalaman saya : Ambil piano klasik terlebih dahulu.

Tapi, semuanya balik lagi ke teman - teman. Bisa saja, teman - teman awalnya mengambil les gitar klasik, kemudian belajar teori dasarnya, terus, belajar alat musik yang lain..


semoga membantu ya, teman - teman...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar